www.grosirbaterai.com

Lokasi dan Keamanan Data Center Indonesia

Home / News / Lokasi dan Keamanan Data Center Indonesia

Apakah fungsi dari data center Indonesia dalam perkembangan teknologi untuk bangsa ini? banyak hal yang bisa tercangkup dalam hal tersebut, terutama yang ada kaitannya dengan teknologi dunia cyber atau internet maupun komunikasi yang mengggunakan software pendukung guna mempermudah proses pengoperasian maupun penggunaannya.

Khusus untuk data center Indonesia, tentunya dibutuhkan tempat dan ruang yang cukup luas sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas yang akan digunakan. Pemilihan tempat untuk data center Indonesia tentunya tidak bisa sembarangan, minimal harus sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan

Dalam peraturan tertentu, beserta syarat-syarat yang harus dipenuhi. Standarisasi dalam menyiapkan tempat untuk data center Indonesia bisa mencangkup hal-hal sebagaiberikut :

  • Space atau ruang untuk penempatan perangkat hardware ataupun software haruslah sesuai dengan kebutuhan, yang di maksud di sini adalah jangan memaksakan kapasitas yang besar dalam ruang kecil atau sempit. Karena hal tersebut tidak bisa memaksimalkan penempatan perangkat yang harus diletakan pada posisi-posisi tertentu.
  • Perhatikan suhu ruang pada tempat penyimpanan perangkat data center Indonesia, dalam hal ini biasanya ruangan tersebut akan dijaga pada suhu tertentu, agar bisa menjaga keseimbangan kinerja hardware dan software sehingga tidak mengeluarkan suhu panas akibat penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama.
  • Lakukan pengontrolan maupun pengecekan secara berkala pada setiap perangkat yang ada, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini ada baiknya jika dari semua perangkat yang ada mempunyai back up yang bisa disiapkan jika ada kehilangan atau penghapusan data dan sebagainya secara tidak sengaja.
  • Yang tidak kalah penting adalah pemilihan lokasi atau daerah yang letaknya harus berada pada Goegrafis yang aman, atau bukan pada titik gempa dan sejenisnya. Sehingga keamanan dan segala antisipasi yang ada bisa disesuaikan serta dimaksimalkan. Setidaknya hal tersebut bisa meminimalisasi dari segala kerusakan dan kehancuran pada sistem yang sedang berjalan, maupun untuk perangkat hardware dan software yang digunakan oleh pusat data center Indonesia.
Recent Posts

Leave a Comment

POST COMMENT Back to Top
*